banner
banner CN
Kunjungi Blog Baru Kami di PROZONAS.COM

Minggu, 12 Juni 2011

Home » » Trik Mengecek Screenshot Tampilan Blog/Website Di Berbagai Browser

Trik Mengecek Screenshot Tampilan Blog/Website Di Berbagai Browser

بسم الله الرحمن الرحيم



Mengecek tampilan Blog/Website adalah hal yang penting, terutama bagi Sobat yang mengedepankan tampilan Blog atau sedang melakukan Kontes SEO untuk menarik pengunjung agar lebih betah ^^. Namun Browser dan Sistem Operasi yang ada sekarang bermacam-macam seperti Windows, Linux, Mac dan BSD. Rasanya sulit untuk melakukan pengecekan tampilan blog secara satu per satu dengan setiap browser dan sitem operasi yang berbeda.

Jika Sobat ingin mengecek tampilan Blog/Website Sobat, ada cara lain yang lebih cepat dan praktis. Yaitu dengan menggunakan Browsershots. Browsershots merupakan sebuah layanan Cross Platform Browser Test. Di sini Sobat bisa mengecek tampilan blog/website Sobat di berbagai jenis browser dan sistem operasi.

Sobat dapat memilih browser dan sistem operasi mana saja untuk mengecek tampilan blog Sobat. Ada empat sitem operasi yang tersedia dalam Browsershots, yaitu Windows, Linux, Mac dan BSD, dengan berbagai macam browser. (Lihat Gambar)

Klik gambar untuk memperjelas


Melakukan Pengecekan Tampilan Blog/Website

Untuk Mengecek tampilan blog Sobat, silakan masuk ke link Browsershots.org. Pilih Browser mana saja yang akan dijadikan tester browser tampilan blog Sobat. Kemudian Masukkan alamat blog Sobat pada kotak "Enter URL Here:" dan pilih "Submit". Dan pilih "Extend" untuk menampilkan setiap ScreenShot yang telah selesai.

Setelah melakukan submit Sobat harus menunggu beberapa menit, karena proses ini memakan waktu sekitar 3 menit dalam setiap tahapnya (setiap tahap, browsershots akan me-refresh halaman dengan sendirinya). Setelah semua screenshot terambil, Anda bisa men-download kumpulan screenshot blog Anda tersebut jika ingin mengeceknya lebih detail. (Lihat Gambar)

Klik gambar untuk memperjelas


Semoga Bermanfaat...

Klik Tombol "SKIP AD" (setelah 5 detik) Untuk Link Download yang Menggunakan Fasilitas AdF.ly
Minggu, 12 Juni 2011 | |

Recomended Post

Berikan Kritik, Saran atau Tanggapan melalui Komentar Sobat

 

Saling Follow Sobat

Blog Directories

W3 Directory - the World Wide Web Directory



© Copyright 2010. Catatan Ngeblog . All rights reserved | Powered by Blogger.com | Template by zoomtemplate.com - Modified by Catatan Ngeblog
Al Qur'an