banner
banner CN
Kunjungi Blog Baru Kami di PROZONAS.COM

Minggu, 05 Juni 2011

Home » » Tombol +1 (+1 Button) Google Untuk Naikkan Peringkat Blog

Tombol +1 (+1 Button) Google Untuk Naikkan Peringkat Blog

بسم الله الرحمن الرحيم

Ternyata Om Google telah membuat sebuah trobosan baru dalam dunia blog, yaitu dengan menerapkan Tombol +1 (+1 Button). +1 Button berfungsi sebagai tombol rekomendasi seseorang terhadap blog Sobat, sehingga dapat menaikkan peringkat/posisi blog Sobat dalam Search Engine terutama di Google. Cara ini sebenarnya mirip dengan tombol "like" pada Facebook, fungsinya pun sama sebagai rekomendasi.

Berikut adalah cuplikan penjelasan dari Google, tanpa saya ubah.


Tombol +1 adalah istilah singkat untuk "ini lumayan keren" atau "Anda harus melihat ini".

Klik +1 untuk memberikan cap persetujuan Anda pada sesuatu secara publik. +1 yang Anda berikan dapat membantu teman, kenalan, dan orang lain yang ada di web menemukan barang terbaik sewaktu mereka menelusur.

Lihat +1


Terkadang akan lebih mudah menemukan sesuatu yang Anda cari bila seseorang yang Anda kenal telah lebih dulu menemukannya. Dapatkan saran untuk hal-hal yang Anda minati, tepat saat Anda membutuhkannya, di hasil penelusuran Anda.

Pada saat Anda mencoba untuk mengingat penginapan yang diperbincangkan oleh teman Anda atau mencari kegiatan amal bagus yang harus didukung, +1 dapat memberikan jalan keluarnya. Cukup pastikan Anda masuk ke Akun Google.


Kesimpulannya, Tombol +1 (+1 Button) dapat membantu orang lain menemukan blog Sobat dalam Search Engine, +1 Button juga sebagai bentuk dukungan terhadap blog Sobat karena blog Sobat membantu orang lain dalam memberikan informasi atau karena blog Sobat adalah blog yang menarik. Pemberian +1 harus menggunakan akun Gmail (Google), jadi bagi Sobat yang belum mempunyai akun Gmail harus mendaftarkan diri untuk memberikan +1. Tombol +1 ini akan terlihat ketika Sobat sudah Log in di akun Gmail.

Untuk lebih jelasnya, Sobat bisa melihat video dibawah ini.



Untuk memberikan +1 Button pada blog, silakan menuju ke link ini, +1 Button. Atur tampilan tombol +1 button dan letakkan kode yang ada sesuai intruksi pada kode.

Semoga Bermanfaat...

Klik Tombol "SKIP AD" (setelah 5 detik) Untuk Link Download yang Menggunakan Fasilitas AdF.ly
Minggu, 05 Juni 2011 | |

Recomended Post

Berikan Kritik, Saran atau Tanggapan melalui Komentar Sobat

 

Saling Follow Sobat

Blog Directories

W3 Directory - the World Wide Web Directory



© Copyright 2010. Catatan Ngeblog . All rights reserved | Powered by Blogger.com | Template by zoomtemplate.com - Modified by Catatan Ngeblog
Al Qur'an