banner
banner CN
Kunjungi Blog Baru Kami di PROZONAS.COM

Rabu, 20 Juli 2011

Home » » Menjadikan Facebook Sebagai Ladang Ilmu

Menjadikan Facebook Sebagai Ladang Ilmu

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalammu'alaikum Wr.Wb.

Facebook siapa yang tidak mengenal situs jejaring sosial ini, situs ini diluncurkan pada tahun 2004 dan telah digunakan oleh ratusan juta pengguna aktif yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk update, memberi komentar, atau sekedar melihat pemberitahuan. ^^

Facebook memiliki sisi positif dan negatif, tergantung bagaimana kita menggunkannya. Sudah banyak berita miring dengan keberadaan Facebook di dunia remaja, banyaknya aksi kejahatan yang menggunakan media ini, memaksa kita untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan situs jejaring sosial ini. Jangan asal percaya dengan orang-orang yang begitu ramah dan berusaha memikat kita agar terus berhubungan, bisa jadi dia bermaksud tidak baik. Bukan untuk Su'udzon (berprasangka buruk), namun lebih kepada sikap berhati-hati. Karena Dunia maya tidak seperti dunia nyata, di dunia maya semuanya belum pasti.

Sebagai jejaring sosial, FB memiliki berbagai komunitas yang mempunyai tujuan yang beragam. Namun hal yang membuat saya mengelus dada adalah para komunitas yang melakukan hal sara terlebih lagi yang berhubungan dengan Agama. Melakukan sebuah perdebatan yang menyangkut agama, namun sering berujung hanya dengan hinaan. Inilah hal yang juga harus kita waspadai, jangan sampai kita ikut dalam arus komunitas seperti ini, karena tidak ada manfaatnya sama sekali dan hanya akan menambah Dosa.

Gunakanlah Facebook dengan sebaik-baiknya, karena FB tidak hanya sebagai media hiburan, namun juga dapat kita gunakan untuk menambah ilmu. Mengingat sebentar lagi kita memasuki Bulan Ramadhan jadi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri dan mencari ilmu tentang Agama.

Janganlah malas jika menuntut ilmu Agama, karena dengan kita memiliki ilmu agama, kita tidak menjadi umat yang hanya ikut-ikut tanpa tahu dasar hukum dari sebuah ibadah atau amalan.

Kesimpulannya jadikan Facebook untuk berbagi hal yang bermanfaat, terlebih lagi yang menyangkut dengan agama, jadikan hal tersebut sebagai amal sholeh yang mendatangkan pahala.

Sekedar menuangkan unek-unek, semoga bermanfaat... ^^

Klik Tombol "SKIP AD" (setelah 5 detik) Untuk Link Download yang Menggunakan Fasilitas AdF.ly
Rabu, 20 Juli 2011 | |

Recomended Post

Berikan Kritik, Saran atau Tanggapan melalui Komentar Sobat

 

Saling Follow Sobat

Blog Directories

W3 Directory - the World Wide Web Directory



© Copyright 2010. Catatan Ngeblog . All rights reserved | Powered by Blogger.com | Template by zoomtemplate.com - Modified by Catatan Ngeblog
Al Qur'an