banner
banner CN
Kunjungi Blog Baru Kami di PROZONAS.COM

Jumat, 22 Juli 2011

Home » » Debu Membuat Komputer Cepat Rusak

Debu Membuat Komputer Cepat Rusak

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalammu'alaikum Wr.Wb.
Benarkah Debu Membuat Komputer Cepat Rusak ?

Posting kali ini sebenarnya muncul dari pengalaman saya yang kesal karena komputer/pc yang sering error atau sering mati sendiri. Dan penyebab utama adalah debu yang menyelimuti komponen PC. Debu memang menjadi musuh utama bagi komputer dan membuat komputer cepat rusak, itulah hal yang saya dapatkan dari hasil blogwalking karena penasaran dengan debu ini.

Debu pada komponen komputer terutama pada motherboard jika dibiarkan akan menyebabkan overheating dan kerusakan pada komponen-komponen komputer. Debu tersebut mengandung partikel elektrik/listrik yang dapat menyebabkan hubungan arus pendek antar komponen atau konslet. Hubungan yang singkat tersebut dapat membuat komponen menjadi panas bahkan sampai terbakar.

Untuk mengurangi resiko kerusakan oleh debu, bersihkan motherboard dengan kuas (jangan gunakan kain yang basah). Setelah dibersihkan, rapikan kabel-kabel yang semprawut agar tidak menggangu sirkulasi udara yang dapat membuat panas berlebihan pada cpu. Lakukan hal ini secara teratur agar tidak terjadi penumpukan debu pada motherboard dan komponen lain.

Sekian posting Debu Membuat Komputer Cepat Rusak, semoga bermanfaat. ^^

Wassalammu'alaikum Wr.Wb.

Klik Tombol "SKIP AD" (setelah 5 detik) Untuk Link Download yang Menggunakan Fasilitas AdF.ly
Jumat, 22 Juli 2011 | |

Recomended Post

Berikan Kritik, Saran atau Tanggapan melalui Komentar Sobat

 

Saling Follow Sobat

Blog Directories

W3 Directory - the World Wide Web Directory



© Copyright 2010. Catatan Ngeblog . All rights reserved | Powered by Blogger.com | Template by zoomtemplate.com - Modified by Catatan Ngeblog
Al Qur'an